menyusuri Bontang, kerja sambil berlibur

Welcome again traveller,

Berbagi cerita di tahun 2010, aku dan temanku Tata pergi melaksanakan kerja praktek yang diwajibkan oleh kampus. Lokasi yang kami pilih adalah PT. KMI di Bontang. Sengaja memilih tempat yang jauh yakni dengan tujuan untuk bisa menikmati wisata dan kota kalimantan timur ini tidak jarang kami menyempatkan jalan-jalan dikota ini.

Soal makanan, hmmmm, disini gak kalah deh dengan yang di jawa karena mayoritas penghuni Bontang ini semuanya pendatang. Ada satu kedai pempek terkenal di kantin PKT, di kantin PKT ini berbagai masakan dan swalayan disini ada, yang terkenal lagi adalah martabak manis dan asinnya. Bakso wong solo hmmmm menu wajib nih untuk dicoba enak banget deh, gtw resep nya apa.

suatu hari kami berlima, tata, aku, kodok , kuntet dan lawe berjalan-jalan menyusuri kota bontang. Kami punya guide beserta pinjeman kendaraan dari Lawe. Pertama-tama mari saya perkenalkan salah satu perumahan instansi terbesar di Bontang, Perumahan PT. PKT, Perumahan ini tergolong sangat lengkap, yuk mari dibayangkan Perumahan PKT ini memiliki danau wisata permai dan taman bermain anak-anak, mesjid Baiturahman, sekolah pre-school, sekolah SD-SMA, Stadion Wulawarman, Rumah Sakit, Hotel, Sarana Pertemuan, Sarana Lapangan olahraga dan Bontang Plaza.

DSC00150 DSC00157 DSC00162 DSC00166 DSC00175 DSC00176 DSC00195 DSC00249 DSC00253

selanjutnya perjalanan kami menuju perumahan terbesar satunya yakni perumaha PT. Badak, sayangnya perjagaannya sangat ketat jadi gak sembarangan bisa masuk untuk melihat-lihat untungnya ada teman kami yang sedang kerja praktek disni jadi alasan kami adalah untuk mengunjungi mereka. Perumahan PT. Badak ini memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan perumahan PT. PKT. Yang menarik adalah pabrik yang terletak tak jauh dari perumahan ini, pabrik PT. Badak memiliki obor abadi sebenarnya pembuangan udara hasil proses yang memang harus dibakar agar pembuangannya jadi ramah lingkungan (kalau tidak salah yah, CMIIW). Setelah itu kami mengunjungi pelabuhan bontang. Terakhir karena kami lapar kami mampir di tempat warung gorengan yang terkenal Bastino. Sebenarnya ada lagi satu tempat yang kami kunjungi kampung nelayan, banyak jual ikan-ikan dan seafood yang diasinkan tapi sayang aku tidak ada foto yang bisa dibagikan, maybe next time yah teman. Monica indriani

DSC00254 DSC00370 DSC00371 DSC00392 DSC00401 DSC00406 P1050952 P1050953

8 tanggapan untuk “menyusuri Bontang, kerja sambil berlibur”

  1. Senang lihat posting ini
    Dulu aku sd smp sma di yayasan pupuk kaltim
    Setiap liburan kuliah selalu ke kota ini bontang. Small town tons memories 😢

Tinggalkan komentar